Silahkan mencoba program ini
public class HitungLingkaran {
public static void main(String[] args) {
char lagi = 'y';
System.out.println("");
System.out.println("PROGRAM MENGHITUNG LUAS DAN KELILING LINGKARAN");
System.out.println("==============================================");
System.out.println("");
System.out.println(" ----------------------------------");
System.out.println(" | KAMPUS UNINDRA PGRI JAKARTA |");
System.out.println(" ----------------------------------");
while(lagi == 'y') {
System.out.print("\nMasukkan nilai jari-jari lingkaran : ");
try{
String st = BacaKeyboard.bacaString();
double jari2 = Double.valueOf(st).doubleValue();
double keliling = 2 * Math.PI * jari2;
double luas = Math.PI * Math.pow(jari2,2);
System.out.println("Setelah memberi angka jari2, maka :");
System.out.println("===================================");
System.out.println("\nKeliling lingkaran = " + keliling);
System.out.println("Luas lingkaran = " + luas + '\n');
}catch(NumberFormatException nfe) {
System.err.println("\nOoops ... Ada kesalahan input data");
System.err.println("Nilai jari-jari harus berupa angka ..!\n");
}
System.out.print("Mau coba lagi (y/t)? ");
String str = BacaKeyboard.bacaString();
lagi = str.charAt(0);
if(lagi == 'Y') lagi = 'y';
if(lagi == 'y') continue;
else {
System.out.println("Trim\'s ..sudah mau mencoba\n");
break;
}
}
}
}
Outputnya ;
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Konstruktor parameter inputan
Constructor adalah method khusus yang akan dieksekusi pada saat pembuatan objek (instance) . Biasanya method ini digunakan untuk inisialis...
-
Dalam for hitungan sebanyak perulangan dilakukan terlebih dahulu kemudian pernyataan berikutnya baru dijalankan. Dalam perulangna for ada b...
-
Bilangan negatif adalah bilangan yang nilainya kurang dari nol. Kita memberi tanda minus di depan bilangan negatif. Bilangan positif adal...
-
Silahkan mencoba program ini public class HitungLingkaran { public static void main(String[] args) { char lagi = 'y...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar